PWI Musi Banyuasin Edukasi Ke Dewan Pers Jakarta

  • Bagikan
  •  
  •  

Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Sumatera Selatan (Sumsel) Kunjungi  Dewan Pers Jakarta dalam rangka Study Banding (5/11/19).

Rombongan PWI Musi Banyuasin yang berjumlah lebih kurang 46 orang tersebut dipimpin langsung oleh Herlin Koisasi, SH (Ketua) didampingi oleh seluruh Pengurus dan anggota PWI Muba, kedatangan PWI Muba disambut langsung Ketua Komisi Bidang Pendidikan Jamalul Insan dengan didampingi Kabag Hubungan Antar lembaga beserta Sekretariat Dewan Pers di kantor Dewan Pers Lantai VII Kebon Sirih Jakarta, pada kunjungan PWI Muba tersebut turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Musi Banyuasin Heryandi Sinulingga AP yang diwakili Sekretarisnya Dicky Meiriando SSTP sebagai perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Baca Juga :  Ketua PWI Muba: Bencana Banjir Masalah Kita Bersama

Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH memaparkan tujuan kunjungan kerja PWI Muba ke Dewan Pers ialah untuk study banding serta diberi pemahaman dan pengetahuan, ia mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers yang telah menerima kunjungan PWI Muba dengan baik. “Terimakasih kepada Dewan Pers yang sedia menerima kami untuk berbagi informasi. Selain silaturahmi, kunjungan ini merupakan rangkaian program kerja PWI Muba dalam rangka meningkatan mutu organisasi profesi wartawan serta menjadikan wartawan yang profesional sesuai dengan visi misi kami “Smart Positif Journalist” jelasnya.

Hal itu disambut baik Ketua Komisi Dewan Pendidikan Jamalul Insan, dirinya mengatakan, mudah mudahan dengan kunjungan ini bermanfaat bagi pers yang datang dari Musi Banyuasin.

Dijelaskannya, dewan pers berubah menjadi dewan pers yang independen pasca disahkan UU No 40/1999, fungsi dewan pers sendiri adalah melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers,​ mediator, fasilitasi, kode etik jurnalistik, komunikasi dan pendataan.

Sementara Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando, S.STP  mengharapkan adanya formula antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan PWI Muba yang membawa visi-misi “Smart Positif Journalist” agar dapat meminimalisir sengketa pers.

Diakhir acara, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH memberikan cinderamata kepada Dewan Pers dan sebaliknya Dewan Pers oleh Jamalul Insan juga memberikan cinderamata kepada PWI Muba.(AS).


Berita Terkait

Baca Juga :  Naik Motor Bareng Ridwan Kamil, Canda AHY: Kang Emil Sesuai Aplikasi Ya

Dapatkan Info lengkap di Beritasmart.com buka Google News


  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat