Beni Hernedi, Pemkab Muba Komitmen Layani Kesehatan Masyarakat

Beritasmart.com

PALEMBANG- Senyum sumringah tampak terlihat dari raut wajah Mahrudin (62), meski balutan perban putih terbalut di wajah warga Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba ini tetapi kebahagian dari raut wajahnya tampak jelas ketika Wakil Bupati Muba Beni Hernedi didampingi istri tercinta Susi Imelda Beni Hernedi membesuk dirinya, Jumat (20/12/2019) di RSMH Palembang.

loading...

Diketahui, Mahrudin yang sehari-hari bekerja serabutan ini sudah sejak satu tahun belakangan menderita tumor ganas di wajahnya.

Meski sudah tercover BPJS Kesehatan dari Pemkab Muba melalui Dinkes Muba namun bapak enam orang anak ini masih membutuhkan uluran tangan dari kalangan dermawan agar dirinya bisa mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

“Saat ini pak Mahrudin dan keluarga harus terus berdoa dan optimis nantinya bisa sembuh dari sakit yang diderita,” ucap Wakil Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Susi Imelda yang juga Anggota DPRD Sumsel.

Dikatakan Beni yang juga Ketua PMI Muba, dirinya tidak akan diam saja dan hanya mengandalkan BPJS saja, namun melaui PMI dan gerakan sosial lainnya di Muba dirinya akan melakukan penggalangan dana untuk tambahan biaya kebutuhan Mahrudin.

“Target donasi terkumpul Melalui PMI sebesar Rp100 juta, dengan rencana penggunaan dana 75 juta secara bertahap akan diberikan kepada keluarga yg mendampingi selama pengobatan(biaya hidup/akomodasi/ transportasi) Rp25 juta untuk dana siap pakai untuk keperluan obat obatan/ non tanggungan KIS/ BPJS,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah menyebutkan pada 16 Desember lalu oleh Dinas Kesehatan Muba dan PMI Muba, Mahrudin telah difasilitasi untuk mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Peninggalan- RSUD Sekayu hingga dirujuk ke RSUP Moh Hoesin Palembang dan saat ini sedang dirawat inap.

“Insya Allah seluruh biaya pengobatan pak Mahrudin ditanggung melalui BPJS/ KIS dengan dukungan dari Pemkab Muba dan akan segera menjalani operasi dalam waktu dekat,” ucapnya.

Kendati demikian, lanjut Azmi pihak keluarga masih membutuhkan uluran tangan untuk biaya hidup selama dirawat dan perawatan rujukan lanjutan. “Oleh sebab itu, pihak keluarga sangat berharap ada bantuan dari pihak-pihak lainnya,” tuturnya.

Azmi menjelaskan, saat ini adalah upaya pemulihan fisik, dan menunggu untuk tambah darah kolof ke 4. “Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan penunjang lanjutan untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan setelah kondisi fisik pasien membaik,” pungkasnya. (iwan).

Rekomendasi Artikel

loading...

Baca Juga

Berita Pilihan

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggalkan Balasan