DPRD Provinsi Sumsel Dukung Pemkab Muba Capai Kesejahteraan Rakyat

BeritaSMART.com I SEKAYU, – Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex menerima audiensi kunjungan Reses Dapil IX Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, di Ruang Rapat Bupati Muba, Kamis (19/12/2020).

Rombongan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel itu yakni Kartika Sandra Desi SH, H Fatra Radezayansyah ST MM, Drs Thamrin MSi, Abusari SH MSi, Susi Imelda Frederika, Ahmad Toha SPdI MSi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Muba mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan DPRD Provinsi Sumsel Dapil Muba untuk mendengar aspirasi masyarakat melalui kepala perangkat daerah. Ia mengharapkan dukungan dan support penuh dari DPRD Sumsel dalam pembangunan di Muba.

“Kalau untuk membangun Muba saja melalui dana APBD mungkin bisa kita lakukan tapi mungkin tidak bisa terlalu cepat, ini saja kami usahakan sampai menggunakan fasilitas PT SMI, dan menjadi yang pertama di Sumsel menggunakan bantuan SMI, tujuannya adalah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Dodi ingin apa yang menjadi porsi dan kewenangan Provinsi ke Muba dapat dipenuhi, seperti dari sektor kesehatan pendidikan, dan infrastruktur jalan.

“Kemudian juga mengenai rumah pinggir sungai yang rawan longsor, itu kan ada program dari provinsi bekerjasama dengan pemerintah pusat, masukkan kami, karena rentang bentang Sungai Musi di Muba terpanjang memang rawan bantu kami disitu. Karena kita juga sudah memberikan kontribusi yang besar dari hasil migas,” ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Rombongan Kartika Sandra Desi SH yang Juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel mengatakan dirinya akan tetap bekerjasama dan amanat untuk kepentingan masyarakat Muba. Serta dalam hal penganggaran di provinsi, dan dari tingkat provinsi akan mendukung serta meneruskan program dari pusat untuk Muba.

“Kalau ada usulan dari daerah untuk pemerintah pusat, kita akan bantu dorong agar terealisasi,” tandasnya. (iwan).

Sumber : Humas Pemkab Muba

Rekomendasi Artikel

loading...

Baca Juga

Berita Pilihan

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggalkan Balasan