Chelsea Vs Man United: Dua Gol Dianulir VAR, The Blues Takluk 0-2

BeritaSMART.com, London – Chelsea masih belum bisa keluar dari tren negatif di Liga Inggris. Menjamu Manchester United di pekan ke-26, The Blues justru kalah 0-2.

Pada laga ini, raihan tiga poin MU ditentukan oleh dua gol sundulan, masing-masing dari Anthony Martial (45′) dan Harry Maguire (66′). Chelsea bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat mencetak dua gol lewat Kurt Zouma dan Olivier Giroud di babak kedua, namun keduanya dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR).

Sebelum gol Zouma terjadi, ada pelanggaran terlebih dahulu dari Cesar Azpillicueta kepada Brandon Williams. Sedangkan Giroud terperangkap offside, meski hanya di ujung kaki.

Hasil ini membuat Chelsea tak pernah menang di empat laga terakhir Premier League. Mereka tetap di posisi keempat dengan 41 poin. Sementara bagi MU, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi ketujuh dengan 38 poin.

Jalannya pertandingan

Di Stamford Bridge, Selasa (18/2) dini hari WIB, tuan rumah memberikan ancaman lebih dulu di menit ke-6. Reece James lepas dari pengawalan Brandon Williams dan melepaskan tembakan jarak jauh, tapi masih menyamping tipis di sisi kanan gawang MU yang dijaga David De Gea.

Ancaman dari Chelsea berlanjut tiga menit kemudian. Willian melakukan cut-inside dari sisi kanan dan melepaskan tembakan keras, namun lagi-lagi belum tepat sasaran. Menit ke-12, giliran MU yang menekan Chelsea. Umpan Bruno Fernandes coba diselesaikan oleh Fred dengan sepakannya, tapi masih diblok Antonio Rudiger.

Peluang emas baru kembali diciptakan Chelsea pada menit ke-26. Kerja sama Mount dan Pedro diakhiri dengan umpan silang kepada Michy Bahsuayi, namun tembakan sang striker juga melebar.

Anthony Martial sempat membahayakan gawang Chelsea di menit ke-37. Ia berlari kencang ke kotak penalti dan melepaskan tendangan mendatar, tapi masih gagal berbuah gol.

Jelang babak pertama usai, Martial tak lagi membuang kesempatan. Mendapat crossing dari Aaron Wan-Bissaka, penyerang Prancis ini menanduk bola ke sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau kiper Chelsea, Willy Caballero.

Skor 1-0 untuk MU pun menjadi menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali tampil menekan. Di menit ke-56, Kurt Zouma yang baru masuk di babak kedua berhasil mencetak gol ke gawang MU, namun akhirnya dianulir.

Tayangan VAR menunjukkan sebelum terjadi gol, Cesar Azpilicueta sudah lebih dulu mendorong jatuh Williams. Skor tetap 1-0 untuk MU.

Setelahnya, justru tim tamu yang balik mengancam. Bruno Fernandes hampir saja mencetak gol debutnya untuk MU, tapi tembakan jarak jauhnya di menit ke-64 hanya membentur tiang gawang.

Namun dua menit berselang, pemain Portugal itu berperan besar dalam gol kedua MU. Memanfaatkan lemahnya duel udara Chelsea, sepak pojok yang dilepaskan Fernandes berhasil disundul dengan sempurna oleh Harry Maguire, menaklukkan Caballero.

Tertinggal dua gol, Frank Lampard memasukkan Olivier Giroud untuk menyegarkan lini depan.

Di menit ke-77, ia sempat berhasil mencetak gol lewat sundulan, namun akhirnya VAR kembali menganulir gol Chelsea. Ujung kaki Giorud ternyata beberapa sentimeter lebih maju dari Maguire.

Di lima belas menit akhir, Chelsea sebetulnya terus mencoba mencari gol. Azpilicueta mendapat peluang di menit ke-82, tapi tembakannya mudah diamankan De Gea. Tujuh menit kemudian, sepakan bebas Mount hanya membentur tiang gawang, Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk MU

Susunan pemain Chelsea vs Manchester United

Chelsea: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen (Kurt Zouma 46′), Reece James; Jorginho, N’Golo Kante (Mason Mount 11′), Mateo Kovacic; Willian, Pedro Rodriguez, Michy Batshuayi (Olivier Giroud 68′).

Manchester United: David De Gea; Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams; Bruno Fernandes; Daniel James (Andreas Pereira 80′), Anthony Martial. (Iwan).

Sumber : Detiksport.com

Rekomendasi Artikel

loading...

Baca Juga

Berita Pilihan

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggalkan Balasan