Bantu Turunkan Angka ODP, PMI Muba Gelar Operasi Kemanusiaan Cegah COVID-19

BeritaSMART.com l SEKAYU, MUBA – Gerakan Kemanusiaan membantu warga yang terdampak COVID-19 terus gencar dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Melalui Posko Informasi dan Bantuan Kemanusiaan Dampak COVID-19 telah melakukan Operasi Kemanusiaan Cegah COVID-19, jumat (3/4) di wilayah Kecamatan Sekayu.

“Hari ini kami telah menurunkan Tim Operasi Kemanusiaan Cegah COVID-19 untuk melakukan kegiatan Penyemprotan Disinfektan ke Tempat Fasilitas Umum dan Pemukiman Warga sambil membagikan sebanyak 147 Liter Disinfektan kepada Warga serta melakukan Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Lumpatan, Desa Lumpatan II dan Desa Bailangu”, kata Kepala Markas PMI Muba Ahmad Syaifuddin Zuhri.

loading...

Zuhri menambahkan dari ketiga desa itu yang menjadi titik utama operasi kemanusiaan PMI Muba adalah Desa Lumpatan, dikarenakan berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Muba, Desa Lumpatan memiliki tingkat tertinggi dengan jumlah 24 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dan perhari ini tinggal 10 Orang masih dalam proses pemantauan dan 14 Orang selesai pemantauan. Namun PMI Muba juga melakukan kegiatan di desa tetangganya yakni Desa Lumpatan II dan Desa Bailangu.

“Dengan telah dilakukan Kegiatan Operasi Kemanusiaan oleh Tim PMI Muba Cegah COVID-19 yang juga dibantu oleh Relawan PMI Kecamatan Sekayu, BPBD dan Dinas Kesehatan harapannya jumlah ODP di Desa Lumpatan terus menurun dan tidak terdampak ke desa/kelurahan sekitarnya”, kata Zuhri.

Zuhri juga mengatakan sesuai arahan Ketua PMI Muba Bapak Beni Hernedi kegiatan operasi kemanusiaan cegah COVID-19 akan terus dilakukan terutama menyasar ke desa/kelurahan yang angka ODP-nya relatif tinggi.

(Rilis : Bid. Humas & Publikasi PMI Muba)


Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

loading...

Baca Juga

Berita Pilihan

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggalkan Balasan