PMI Sungai Lilin Bantu Warga Desa Cegah Covid-19

BeritaSMART.com l Sungai Lilin, Muba – Seruan Gerakan Kemanusiaan yang disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Muba langsung di respon Pengurus dan Relawan PMI Kecamatan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PMI Kecamatan Sungai Lilin melalui Sekretarisnya Fatkurochman, dimana ia melaporkan kepada Posko PMI Muba telah menugaskan para Relawan PMI untuk melakukan Kegiatan Pencegahan Penyebaran COVID-19 di wilayah Desa Nusa Seran Kecamatan Sungai Lilin, kamis (2/4).

“Kami bersama Karang Taruna dan Gempaka hari ini telah melakukan Penyemprotan Disinfectan, Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Sosialiasi Pencegahan Covid-19 dan Physical Distancing”, kata Fatkur.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 s.d. 12.00 WIB telah mensasar sebanyak 200 rumah yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan dan sebanyak 80 orang warga desa telah mendapatkan edukasi PHBS dan sosialisasi Pemcegahan COVID-19 serta Physcal Distancing.

Terpisah Ketua PMI Muba Beni Hernedi memberikan apresiasi atas upaya yang dilaksanakan PMI Kecamatan Sungai Lilin. “Saya harap semua Pengurus dan Relawan PMI dimana pun berada semua harus ikut turun tangan dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Bantu dan lindungi masyarakat”, pesan Beni.

(Rilis : Bid. Humas & Publikasi PMI Muba)


Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

loading...

Baca Juga

Berita Pilihan

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggalkan Balasan