Siapkan Strategi Hadapi Perkembangan Covid-19, Polres dan Pemkab Muba Latihan Gabungan TFG

BeritaSMART.com I SEKAYU, – Menyikapi perkembangan situasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Muba dan Kodim 0401 Muba menggelar latihan Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Aman Nusa 1 tahun 2020, Selasa (7/4/2020).

Latihan simulasi TFG yang berlangsung di Halaman Mapolres Muba tersebut dipimpin langsung Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk, dihadiri Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Muba H Pathi Ridwan SE ATD, Kasat Pol PP Joni Martohonan dan Dandim 0401 Muba Letkol Arm M Saifuddin Khoiruzzamani.

loading...

Menurut Kapolres Muba Yudhi Pinem pelatihan ini dimaksudkan untuk menentukan pola pengamanan terhadap perkembangan situasi terkait penyebaran virus Corona/ Covid-19, dimana telah dibagi menjadi tahapan perkembangan Situasi Landai dan Peningkatan Situasi.

“Dalam situasi landai ini Polri khususnya diwilayah Muba telah menyebarkan atau memberikan himbauan Maklumat Kapolri dengan mengedepankan fungsi kepolisian agar sosialisasi pencegahan kepada masyarakat dapat langsung diketahui,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, lanjutnya Polri Juga melakukan penertiban terhadap kegiatan masyarakat yang menghadirkan orang banyak, membubarkan masyarakat yang berkumpul, dan melakukan koordinasi dengan pihak Pemda dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba agar ketersedian kebutuhan pokok di Muba tetap tersedia.

“Latihan simulasi ini bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan virus Corona yang semakin hari semakin cendrung bertambah di berbagai provinsi di Indonesia, maka dengan itu pihak Kepolisian dan Pemkab Muba dan OPD terkait mengantisiapasi adanya pihak yang akan memanfaatkan situasi tersebut untuk memperkeruh suasana yang dapat berdampak pada tidak kepercayaan kepada pemerintah dalam menanganinya maka dengan itu Polres Muba mempersiapkan diri strategi pengamanan bila sewaktu-waktu terjadinya rusuh massa dampak dari Covid-19,” pungkas Kapolres Muba. (Feriyadi).

(Sumber : Rilis Dinkominfo Muba).

Rekomendasi Artikel

loading...

Baca Juga

Berita Pilihan

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggalkan Balasan