30 Wartawan Ikuti Workshop di Kantor PWI Sumsel

  • Bagikan

Palembang – Sebanyak 30 wartawan (cetak, media online serta jurnalis radio dan televisi) Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti media workshop dengan tema “Bersinergi untuk Akses Keterbukaan Informasi Publik yang Bertanggungjawab”, Rabu (02/12) pagi di Kantor PWI Sumsel, Jalan Supeno No.11 Palembang. Kegiatan yang diinisiasi Perwakilan BPK Sumsel ini merupakan bentuk sinergitas BPK dengan Komisi Informasi dan PWI Sumsel.

Ketua PWI Sumatera Selatan, Firdaus Komar mengatakan bahwa workshop itu merupakan kesempatan bagi wartawan untuk bersinergi dan menyesuaikan harmonisasi dengan Komisi Informasi Sumsel dan BPK, sehingga apa yang menjadi tugas masing-masing bisa berjalan untuk membangun kebersamaan, dan tujuan yang akan dicapai bisa saling mendukung.

“Kita berharap teman-teman peserta mendapat masukan baru, karena lembaga BPK termasuk lembaga negara yang punya tugas yang sangat penting, jangan sampai kita memberitakan tidak tepat sasaran yang bisa merugikan publik. Apa yang menjadi koridor masing-masing  baik dari wartawan, Komisi Informasi mapun BPK, bisa menjadi saling support,” tutur Firko.

Ia menegaskan kadang-kadang wartawan sulit mengakses informasi di BPK. Melalui kegiatan ini, dirinya berharap bisa menambah sinergi wartawan dengan BPK, sekaligus mendukung apa yang menjadi tujuan BPK.

“Jangan sampai wartawan jadi momok, justru harus bisa  berkontribusi, karena pers tidak hanya berperan sebagai kontrol sosial, tetapi juga mempunyai peran sebagai media pendidikan, media hiburan, dan sebagai lembaga ekonomi,” katanya.

  •  
  •  
  • Bagikan