DPK Muba Raih Predikat Terbaik Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Tingkat Nasional

  • Bagikan

MUBA, SUMSEL, – Penghargaan dan prestasi Kabupaten Musi Banyuasin ibarat air yang terus mengalir di sungai Musi, seperti tak pernah kering. Mengapa tidak, membuat masyarakat Muba bangga terhadap Pemkab Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wabup Beni Hernedi SIP.

Kemarin, Kamis (3/12/2020) Prestasi kembali diraih oleh Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba menerima penghargaan sebagai Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di tingkat Nasional dan Perpustakaan Desa Terbaik Nasional Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba.

Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Drs Muhamad Syarif Bando MM diakhir acara Peer Learning Meeting (PLM) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, dan diikuti 32 Dinas Perpustakaan Provinsi Kota dan Kabupaten, turut hadir juga Perpustakaan Desa Bukit Jaya, Gajah Mati, Tegal Mulyo, Sumber Rezeki, dan Kelurahan Ngulak.

Dalam sambutannya, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Drs Muhamad Syarif Bando MM mengucapkan selamat kepada DPK Muba sebagai Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di tingkat Nasional dan Desa Perpustakaan Bukit Jaya sebagai Perpustakaan Terbaik di Tingkat Nasional.

Sementara, Kepala DPK Muba Drs Yohanes Yubhar MM mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah memilih DPK Muba sebagai Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di tingkat Nasional dan Desa Perpustakaan Bukit Jaya sebagai Perpustakaan terbaik di tingkat Nasional.

Yohanes juga mengatakan mengucapkan terima telah diundang sebagai Narasumber dengan materi Upaya Perpustakaan Membangun Masyarakat melalui Transformasi Digital.

Ia juga menegaskan bahwa kedepan Pemkab Muba melalui DKP Muba akan terus memberikan dan meningkatkan kualitas perpustakaan sehingga semua desa di Kabupaten Muba menerima manfaat dari Transormasi Perpustakaan Berbasis inklusi sosial tersebut.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan berterima kasih atas prestasi yang telah diraih pada saat ini. Prestasi ini tidak lepas dari peran serta dari semua pihak, khususnya dukungan dan support dari Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wabup Beni Hernedi SIP serta Ketua TP PPK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza. Dan tentunya, kami akan terus berupaya dan berusaha kedepanya nanti untuk semua Desa di Kabupaten Muba bisa menerima Manfaat Transormasi Perpustakaan Berbasis inklusi sosial,”ungkapnya.

Terpisah, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin memberi apresiasi atas capaian DPK Muba, yang artinya Muba mampu menerapkan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dari kota hingga ke desa-desa.

“Untuk meraih prestasi ini memang tidak mudah karena harus menghadapi seluruh perpustakaan kabupaten/kota se-Indonesia. Kuncinya ada pada komitmen, sinergitas, dan kolaborasi kita semua,” ujar Bupati Muba.


  •  
  •  
  •  
  • Bagikan