Scroll untuk baca artikel
Berita

OTT Bupati Kepulauan Meranti Puluhan Pejabat dan Swasta Ditangkap

389
×

OTT Bupati Kepulauan Meranti Puluhan Pejabat dan Swasta Ditangkap

Sebarkan artikel ini

HUKUM, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap puluhan pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, yang di antaranya termasuk Bupati Muhammad Adil.

Penangkapan puluhan pejabat pemerintahan itu merupakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan kemarin, Kamis (6/4/2023).

“Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK, dan juga ada ditangkap pihak swasta,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (7/4/2023).

Adapun OTT terhadap Bupati Meranti dan puluhan pejabat tersebut dilakukan ketika mereka sedang melakukan tindak pidana korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, kemarin.

“Tadi malam, (6/4/23) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kab. kepulauan Meranti Riau,” ujar Ali dalam keterangan terpisah.

Saat ini, lanjutnya, beberapa pihak yang ditangkap itu masih dimintai keterangan oleh lembaga antirasuah. Namun demikian, kasus terkait dengan OTT tersebut dan konstruksi perkaranya masih belum disampaikan oleh KPK.

“Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” tutup Ali.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan