Scroll untuk baca artikel
Entertainment

Sinopsis Drakor Longing for You, Menceritakan Kasus Pembunuhan Misteri

224
×

Sinopsis Drakor Longing for You, Menceritakan Kasus Pembunuhan Misteri

Sebarkan artikel ini

BERITA SMART – Pencinta drama Korea kembali dimanjakan dengan serial yang oke yakni Longing for You. Serial ini menceritakan tentang kasus pembunuhan misteri. Drakor Longing For You sudah tayang 26 Juli 2023 lalu di platform VIU dengan subtitle Bahasa Indonesia. Berikut Sinopsis Longing for You.

Drama ber-genre misteri dengan total 14 episode ini menggandeng sejumlah aktor dan aktris beken dengan kemampuan akting prima, antara lain Na In Woo dan Kim Ji Eun. Lalu seseru apa, sih serial ini? Biar sedikit tahu gambaran jalan ceritanya, simak dulu sinopsis Longing for You beserta profil para pemainnya.

Sinopsis Longing for You

Serial apik yang disutradarai Han Chul Soo dan Kim Young Min serta penulis cerita Kwon Min Soo mengisahkan seorang detektif bernama Oh Jin Sang yang terkenal suka membantu orang lain. Oleh karena sifatnya ini, ia jadi disukai banyak orang di lingkungannya. Apalagi ia juga termasuk orang yang berdedikasi dalam pekerjaannya.

Suatu hari terjadi kasus pembunuhan di kota Woojin yang sebelumnya dikenal sebagai kota yang aman dan jarang terjadi tindak kejahatan. Nah, saat investigasi dilakukan, hasilnya mengerucut pada satu nama yakni Oh Jin Woo yang merupakan adik laki-laki dari Oh Jin Sang. Hal ini bikin pihak kepolisian menangkap Oh Jin Woo sebagai terduga tersangka dalam kasus ini.

Mengetahui hal itu Oh Jin Sang nggak tinggal diam dan segera turun tangan karena selama ini adiknya nggak pernah menunjukkan gelagat mencurigakan. Setelah melewati proses investigasi, terungkap kalau Jin Woo nggak bersalah dan kemudian dibebaskan. Kinerja Oh Jin Sang pun kembali diakui dan ia dipindahkan ke kantor polisi cabang Gangnam.

Kebahagiaan tersebut ternyata nggak berlangsung lama karena Jin Woo diserang secara tiba-tiba oleh orang nggak dikenal sampai membuat nyawanya terenggut.  Oh Jin Sang pun kembali terpukul dan berusaha mencari pelakunya dibantu sahabatnya Go Young Joo. Lalu siapa pelaku sebenarnya, apakah benar Oh Jin Woo nggak terlibat dan berhasilkan Oh Jin Sang mengungkapnya? Silahkan tonton di VIU!

Pemain Drakor Longing for You:

1. Na In Woo

Na In Woo

Peran utama dalam serial Longing for You dilakonkan sangat apik oleh Na In Woo. Seperti sudah disinggung sebelumnya, tokoh detektif yang bernama Oh Jin Sang punya sifat suka menolong dan sangat berdikasi dalam pekerjaannya. Dari kantor polisi di kota Woojin, Oh Jin Sang kemudian dipindah ke tim investigasi khusus kasus pembunuhan berantai.

Aktor kelahiran 17 September 1994 ini sudah lama berkecimpung di dalam dunia seni peran sehingga kemampuan aktingnya sudah cukup matang. Sejumlah drama sudah berhasil ia perankan dengan apik yang mengantarkan namannya makin dikenal dan diperhitungkan. Antara lain lewat drama Shine or Go Crazy (2015)Mr.Queen (2020), Cleaning Up (2022) dan Jinxed at First (2022).

2. Kim Ji Eun

Kim Ji Eun

Pemeran berikutya yang nggak kalah memikat kualitas aktingnya adalah Kim Ji Eun. Dalam serial Longing for You, Kim JI Eun melakoni peran sebagai Goo Young Joo. Seorang jaksa yang sangat berdedikasi dan akan melakukan segala cara untuk menangkap pelaku kejahatan. Goo Young Joo adalah sahabat Oh Jin Sang sejak kecil di kota Woojin dan terpisah karena urusan pekerjaan masing-masing.

Nah, sebelum membintangi Longing for You, aktris jelita kelahiran 9 Oktober 1993 ini juga berperan dalam film bertajuk Tattoo pada 2015, The Veil (2021), Again in My Life (2022) dan One Dollar Lawyer (2022). Bahkan Na In Woo juga pernah memenangkan penghargaan Best New Actress pada MBC Drama Awards 2021.

3. Kwon Yool

Kwon Yool

Kwon Yool aktor kelahiran 29 Juni 1982 dalam serial Longing for You memerankan tokoh yang bernama Cha Young Woon yang merupakan jaksa elit di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat. Nah, Cha Young Woon ini juga merupakan rekan kerja dari Goo Young Joo.

Kwon Yool yang memulai debutnya dalam dunia seni peran lewat drama Mackerel Run (2007) ini ternyata juga telah membintangi banyak serial drama, lho. Antara lain Bring it on, Ghost (2016), Dali and Cocky Prince (2021) dan Mental Coach Jegal (2022).

4. Lee Kyu Han

Lee Kyu Han

Peran berikutnya yang ikut berkontribusi dalam serial Longing for You adalah Lee Kyu Han. Nah, aktor kelahiran 4 Agustus 1980 ini memerankan tokoh bernama Park Ki Young yang merupakan seorang reporter di kantor kejaksaan sekaligus teman dari Cha Young Woon.

Memulai debutnya aktingnya pada 1998 tapi yang berhasilkan melambungkan namanya setelah Lee Kyu Han ikut main dalam drama komedi romantis My Lovely Soon (2005).

5. Ren

Ren

Adik Oh Jin Sang yang bernama Oh Jin Woo diperankan apik oleh Ren. Dalam Longing for You, diceritakan Oh Jin Woo termasuk akrab dengan kakaknya dan sering menghabiskan waktu bersama. Sehingga saat ia dituduh sebagai tersangka kasus pembunuhan, sang kakak nggak begitu saja mempercayainya.

Bukan hanya oke dalam ber-acting, ternyata Ren yang kelahiran 3 November 1995 ini juga seorang penyanyi profesional, lho. Bahkan ia pada 2012 ikut bergabung dalam NU’EST sebagai vokalis.

Fakta Menarik Dibalik Serial Longing for You

Nggak hanya jalan ceritanya yang apik serta didukung sejumlah aktor dan aktris beken, serial Longing for You juga menyimpan beberapa fakta menarik.

Ternyata buat Na In Woo pemeran Oh Jin Sang, Longing for You merupakan drama misteri pertama yang ia perankan. Namun walaupun yang pertama, kualitas acting-nya oke, lho.

Ajang Reuni

Longing for You juga merupakan ajang reuni, lho. Yakni antara sutradara Han Chul Soo dan aktris Kim JI Eun yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam Again My Life. Kerja sama mereka yang makin mantap ini juga jadi poin tersendiri untuk membuat Longing for You makin menarik.

Ada Cinta Segitiga

Walaupun jalan ceritanya berpusat pada kasus misteri, tapi Longing for You juga dibumbui kisah cinta segitiga yang cukup rumit. Penasaran? Segera, tonton sekarang!

Link nonton drakor Longing for you

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan