Scroll untuk baca artikel
Politik

TPM Ganjar-Mahfud Minta Program Nasional Bansos Jangan Dipolitisasi

243
×

TPM Ganjar-Mahfud Minta Program Nasional Bansos Jangan Dipolitisasi

Sebarkan artikel ini

BERITA SMART – Wakil Deputi II Tim Pemenangan Nasional (TPN), yang juga bagian dari Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar-Mahfud, Achyar Al Rasyid meminta Program Bantuan Sosial (Bansos) jangan dipolitisasi karena itu merupakan sebuah Program Nasional dan memang sudah menjadi hak rakyat untuk menerimanya.

“Berpolitik itu merupakan sebuah harmonisasi kebahagian yang diturunkan melalui penciptaan kesejahteraan dan selayaknya bermusik agar menghasilkan sebuah simfoni yang tertulis dengan sebuah pakem etik yang jelas.

Sehingga menurut saya, politik bukan hanya sekadar bicara bagaimana mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan dengan menghalalkan segala cara, saya pikir Pak Zulkifli Hasan sebagai politisi senior sudah sangat khatam dengan pakem politik ini,” ujar Achyar Al Rasyid dalam keterangannya, Rabu (3/1/2024).

Diketahui, video Zulkifli Hasan (Zulhas) selaku Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) kembali viral di jagat media sosial X. Di mana dalam video tersebut Zulkifli Hasan mengatakan “yang Kasih Bansos dan BLT siapa?” Kemudian dijawab oleh peserta “Jokowi”.

Lalu, kembali ditimpal Kembali oleh Zulhas bahwa Jokowi adalah PAN dan diakhiri dengan kalimat “Makanya kita dukung Gibran karena Gibran Adalah Anaknya Jokowi”.

Achyar yang menjabat sebagai Wakil Deputi II Generasi Y dan Z Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD / Tim Pemenangan Muda menilai bahwa program bansos dan BLT itu bukan lah program pribadi Bapak Jokowi, melainkan sebuah Program Nasional dibawah naungan Kementerian Sosial yang diperuntukkan untuk membantu masyarakat miskin, dan itu adalah kewajiban Pemerintah untuk memenuhi hak Rakyat Indonesia.

“Bansos dan BLT itu merupakan sebuah Hak bagi setiap warga negara Indonesia yang masuk dalam kategori miskin dan penyalurannya menggunakan uang negara (APBN) dan persetujuan untuk menjalankan program Bansos dan BLT juga melewati mekanisme di legistatif dan kita tahu semua Fraksi Partai Politik yang ada di legislatif mendukung berjalannya program bansos,” ujar Achyar Al Rasyid yang merupakan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Bidang Hubungan Internasional 2018-2020.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan