Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales Juara MotoGP Amerika 2024

72
×

Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales Juara MotoGP Amerika 2024

Sebarkan artikel ini

OTOMOTIF – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales juara MotoGP Amerika 2024, sedangkan rookie Pedro Acosta dari GASGAS Tech3 diposisi kedua dan pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini di posisi ketiga.

Sementara itu, Marc Marquez kembali kurang beruntung pekan ini di MotoGP Amerika 2024. Setelah gagal mendapatkan poin di MotoGP Portugal beberapa pekan lalu, Marc Marquez kembali kurang beruntung pekan ini.

Pembalap Gresini Racing itu kembali mengalami insiden saat balapan di MotoGP Amerika 2024. Saat balapan dimulai, Marc Marquez kalah start dari pembalap rookie, Pedro Acosta.

Pembalap muda milik KTM itu memulai start dengan baik dengan langsung menancap gas menjadi yang terdepan. Di belakangnya ada Jorge Martin, Jack Miller hingga Marc Marquez yang membuntunti. Sementara itu, Vinales yang start dari pole position justru berada di luar lima besar pada awal balapan.

Posisi Pedro Acosta mulai diancam oleh Jorge Martin di lap kedua. Sedangkan di belakang kedua pembalap tersebut, Francesco Bagnaia merangsek naik menyalip Marc Marquez hingga Jack Miller dan meraih posisi ketiga.

Kejar-kejaran terus terjadi di barisan terdepan seiring berjalannya lap, posisi Pedro Acosta terus terancam. Di lap keempat, Pedro Acosta akhirnay disalip Jorge Martin, hampir bersamaan dengan itu Marc Marquez merangsek naik menyalip Bagnaia di posisi ketiga.

Marquez lantas terus merangsek naik ke posisi kedua dengan menggeser Pedro Acosta. Rookie milik KTM itu terus turun hingga ke posisi keempat, meski posisnya menurun, Pedro Acosta tak patah arang. Ia terus bersaing ketat dengan Bagnaia yang menempati posisi ketiga dan berusaha kembali menaikkan posisinya.

Di tengah persaingan ketat itu, insiden nyaris dialami Marc Marquez yang berkontak dengan Jorge Martin. Setelah kontak itu, Marc Marquez mengalami penurunan posisi ke posisi keempat tersalip Bagnaia dan Pedro Acosta.

Persaingan sengit terus terjadi, salip menyalip antara keempat pembalap terdepan tak terelakkan seiring berjalannya lap.

Saat persaingan di barisan terdepan membara, dua pembalap LCR Honda, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami mengalami insiden. Kedua pembalap itu sama-sama tak bisa melanjutkan balapan.

Tak lama setelah itu, rekan setim Jorge Martin, Franco Morbidelli juga mengalami insiden crash. Insiden crash belum berakhir, pembalap Honda lainnya, Joan Mir mengalami crash saat balapan berjalan 9 lap.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan