Dihadapan 41 Negara Peserta Java Summer Camp 2019 Saka Pariwisata Muba Tampilkan “TARI SETABIK”

JAVA SUMMER CAMP 2019
Sleman, Yogyakarta – Dihadapan 41 Negara Saka Pariwisata Muba Binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin (Dispopar Muba) tampilkan Tari Sambut Setabik pada Opening Ceremony Java Summer Camp 2019 bertempat di Candi Banyunibo Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (11/10/2019).

Java Summer Camp 2019 ini merupakan yang ke 8 kali dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Agenda tahunan ini diadakan selama tiga hari yakni mulai tanggal 11 sampai 13 Oktober 2019.

Ada sebanyak 250 peserta yang terlibat dalam Java Summer Camp 2019 kali ini. 97 orang diantaranya berasal dari 41 negara asing, seperti Austria, Belanda, Hongaria ,Inggris, Jerman, Belarus, Belgia, Yunani, Polandia, Portugal, Rusia, Slovakia, Tajikistan, Afghanistan, Azerbaijan, Turki, Kamerun, Kongo, Nigeria, Madagascar, Mali, Gambia, Ghana, Sierra Leone, Tanzania, Zimbabwe, Bangladesh, Pakistan, Palestina, Mexico, Jepang, Thailand, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Filipina, Timor Leste, Tiongkok, dan Vietnam.

Tema yang diangkat pada Java Summer Camp 2019 ini adalah “Culture Immersion. Tema ini dipilih untuk merepresentasikan peleburan berbagai perbedaan peserta yang sangat heterogen. Harapannya agar peserta dapat bersama-sama mengenal kondisi geografis dan budaya masing-masing, sekaligus promosi budaya dan pariwisata daerah.

Saka Pariwisata Muba pada Kegiatan Java Summer Camp Tahun 2019 ini mengirim 20 peserta 14 putri dan 6 putra yang langsung dipimpin oleh Wardata S.Pd (Ketua), Arman Sucipto, SH (Sekretaris) dan Efendi Kasim (Wakil Ketua). Selain menampilkan Tari Setabik anak-anak Saka Pariwisata juga mengenakan pakaian Gambo Muba yang merupakan hasil kerajinan asli khas dari Muba dibawah kepemimpinan Ketua TP PKK Musi Banyuasin Hj. Thia Yufada Dodi.

Keikutsertaan Saka Pariwisata Muba pada kegiatan Java Summer Camp 2019 di Kab. Sleman Yogyakarta ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya dan pariwisata Muba yang disuport penuh oleh Kadispopar Muba Muhammad Fariz, S.STP, MM sebagai Ka. Mabi Saka Pariwisata Muba sesuai visi misi H. Dodi Reza sebagai Bupati dan Beni Hernedi sebagai Wakil Bupati. (AR).

Rekomendasi Artikel

loading...

Baca Juga

Berita Pilihan

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggalkan Balasan