Scroll untuk baca artikel
Berita

Wabup Beni : Mari kita Junjung Tinggi Sportivitas Berdemokrasi di Bumi Serasan Sekate

1581
×

Wabup Beni : Mari kita Junjung Tinggi Sportivitas Berdemokrasi di Bumi Serasan Sekate

Sebarkan artikel ini

SEKAYU – Beberapa hari lagi tepatnya pada 9 Maret 2020 nanti, Kabupaten Musi Banyuasin akan dihadapkan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, tercatat ada sebanyak 65 Desa dari 11 Kecamatan nantinya yang akan melaksanakan Pilkades.

Bumi Serasan Sekate yang dikenal sebagai daerah zero konflik ini tentunya akan komitmen melaksanakan dan menggelar Pilkades yang aman dan demokratis,

Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menggelar Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Opproom Pemkab Muba, Senin (2/3/2020).

Selain para calon Kades, deklarasi juga diikuti Wakil Bupati Muba, Kepala jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi, Plt Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Inspektur Kabupaten Muba, Kepala Bappeda, BPKAD, Kaban Kesbangpol, DPMD, Dinkes, Disdikbud, Kadin kominfo,Kasat Pol PP, dan Kabag Kesra.

Selain itu juga diikuti para Camat yang melaksanakan Pilkades serentak yaitu Sekayu, Lais, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Plakat Tinggi, Lawang Wetan, Sanga Desa, Sungai Keruh, Jirak Jaya, Keluang dan Batanghari Leko serta Panitia Pilkades dan Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD).

Usai pengucapan Deklarasi, dilanjutkan penandatanganan naskah Deklarasi oleh perwakilan calon Kades, diketahui dan disaksikan langsung Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muhammad Saiffudin Khoiruzzamani SSos dan Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta SIK.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilkades mempunyai potensi gangguan keamanan yang bisa berpotensi konflik tapi jika kita tegakan aturan dan seluruh aparatur bekerjsa sesuai regulasi dan peraturan yang berlaku Potensi konflik dapat diminimalisir bahkan dinolkan.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan