Scroll untuk baca artikel
Nasional

Lawan Covid-19 dengan Menerapkan Iman, Imun, Aman dan Amin

1184
×

Lawan Covid-19 dengan Menerapkan Iman, Imun, Aman dan Amin

Sebarkan artikel ini

Jakarta, – Penyakit Virus Wabah Corona-19 (Covid-19) yang terjadi saat ini telah menginfeksi lebih banyak masyarakat Indonesia. Wabah Covid-19 ini juga telah memberikan yang sangat besar di berbagai lini masyarakat. Tidak hanya di sektor kesehatan, namun juga di sektor lain seperti sektor ekonomi dan sosial.

“Malam ini kita bersama-sama mengadakan Doa dan Dzikir Nasional untuk mengetuk pintu langit-langit memohon berkah dan rahmat Allah SWT agar musibah Corona yang menimpa kita ini segera,” ungkap Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dalam teleconference saat membuka pembicaraan di “Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa ”di Kediaman Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2020) malam .

Lebih lanjut Wapres memposting tentang dalam wabah ini, selain bertawakal kepada Allah SWT, diperlukan juga usaha atau ikhtiar dalam mengatasinya. Usaha terus-menerus dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Usaha batiniah dapat dilihat salah hanya melalui penyelenggaraan acara Doa dan Dzikir Nasional ini.

“Kita harus bertawakal kepada Allah, tetapi kita juga harus meminta, harus berikhtiar, harus melakukan kasab. Lakumakasabtum, bagimu apa yang akan kamu usahakan. Karena itu ulama yang meminta kita untuk memindahkan ikhtiaran dhahiran, itiraran batinan meminta kita ikhtiar secara lahiriah dan kita pasrah secara batiniah untuk Allah SWT, ”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Wapres juga membahas agar seluruh masyarakat Indonesia dapat bersama-sama berjuang bersama pemerintah dalam menentang wabah Covid-19 ini dengan mengamalkan empat hal yang disebut Iman, Imun, Aman, Amin. Iman dilakukan dengan meyakinkan bahwa wabah ini akan berlalu dan dapat dilalui dengan baik.

Imun dapat dijalankan dengan menjaga kesehatan, mengonsumsi vitamin, dan melakukan olahraga secara teratur. Aman dapat disetujui dengan diikuti oleh pemerintah untuk meminta jarak, menjaga kebersihan, dan tidak mendukung di tempat yang ramai. Serta Amin adalah dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

“Jadi, iman, kekebalan, aman, amin, mohon doa kepada Allah dengan dukungan amin, seperti yang kita lakukan malam ini kita berdoa bersama dan mengamini doa yang akan dibacakan nanti.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan