Scroll untuk baca artikel
Nasional

Mensos Pastikan Korban PHK dan Warga Terlantar Akibat COVID-19 Dapat Bantuan

1786
×

Mensos Pastikan Korban PHK dan Warga Terlantar Akibat COVID-19 Dapat Bantuan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, – Menteri Sosial Juliari P Batubara didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat dan Kepala Balai Juena Sitepu, meninjau kondisi penerima manfaat di Balai “Mulya Jaya” Jakarta yang dijadikan Tempat Penampungan Sementara (TPS)/Temporary Shelter, sekaligus memastikan pelayanan yang diberikan sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Balai ini dijadikan TPS merupakan kebijakan Kemensos melalui Ditjen Rehabilitasi Sosial untuk mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terhadap kelompok rentan, lansia, disabilitas, gelandang dan pengemis, pemulung serta tuna wisma” ujar Mensos saat memberikan sambutan di Balai Mulya Jaya Pasar Rebo, Jakarta, Senin (11/5/2020) sore.

Terlebih, kata Mensos, bagi warga terlantar yang hidup di jalanan dan tidak mempunyai pekerjaan serta membutuhkan perhatian khusus dalam penanganannya. Termasuk, juga korban PHK yang tidak memiliki tempat tinggal dan keluarga di Jabodetabek.

“Balai lain yang dijadikan TPS, yaitu Balai Anak “Handayani” Jakarta, Balai Napza “Bambu Apus” Jakarta, Balai Lanjut Usia “Budhi Dharma” Bekasi, Balai Netra “Tan miyat” Bekasi, Balai RS “Melati”,  serta Balai Eks Gelandangan Pengemis “Pangudi Luhur” Bekasi, ” katanya.

Dalam acara tersebut,  disalurkan sebanyak 74 Paket Sembako dari Presiden kepada Penerima Manfaat (PM) yang masih berada di balai, maupun yang sudah kembali ke keluarganya.

Secara simbolis Mensos memberikan bantuan bagi empat orang Penerima Manfaat, yaitu warga terlantar korban PHK, Lanjut Usia, Disabilitas, serta Pengemis.

“Semoga bantuan ini ini bermanfaat ya Bu,” sapa Mensos kepada salah satu Penerima Manfaat sambil menyerahkan paket sembako di tangannya. “Terimakasih pak, terimakasih,” jawabnya. Salah seorang Penyandang Disabilitas Fisik sampai terduduk dan berdoa mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Pak Menteri Sosial sambil meneteskan air matanya.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan