Dodi Reza Dilantik Menjadi Pengurus IMI Pusat

  • Bagikan

JAKARTA, – Kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat masa bakti 2021-2024 di gerbong kepemimpinan Bambang Soesatyo resmi dilantik, Rabu (10/2/2021) di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta Pusat.

Sejumlah nama beken pegiat otomotif turut masuk dalam kepengurusan IMI Pusat masa bakti 2021-2024 diantaranya Ananda Mikola, Rifat Sungkar, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Andre Taulany, Matteo, Ahmad Sahroni, Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia yang juga Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, dan sejumlah nama lainnya.

“Kita pilih dan tunjuk orang-orang di kepengurusan IMI Pusat kali ini adalah orang-orang yang berkompeten dan sudah terbukti komitmennya di bidang otomotif,” ucap Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo (Bamsoet) di sela Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Masa Bakti 2021-2024.

Bamsoet mencontohkan, misalnya saja keberadaan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di kepengurusan IMI Pusat, Dodi dinilai telah banyak dan berhasil menyukseskan event-event otomotif internasional di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Dodi Reza juga di daerah yang dipimpinnya saat ini memiliki sirkuit yang luar biasa yakni SkyLand. Nah, kami sangat yakin dengan amanah yang diberikan kepada beliau yakni sebagai Direktur Car Racing & Single Seater Racing Bidang Hubungan International dan Event International nantinya akan lebih banyak lagi memboyong event-event otomotif berskala internasional ke Indonesia,” harap Bamsoet.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman apresiasi penyelenggaraan pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, Marciano juga puji olahraga bermotor di Indonesia. “Perkembangan olahraga bermotor di Indonesia sangat luar biasa,” pujinya pada event yang banyak digelar sebelum pandemi. “Oleh karenanya, tata kelola organisasi harus diperhatikan,” katanya memberi amanat.

Ketua Umum KONI Pusat yakin di bawah Bamsoet, organisasi IMI akan berkembang. IMI diharapkan dapat menjalankan organisasi dengan melakukan implementasi tiga tema besar Haornas 2020 yakni Sports Science, Sport Industry dan Sport Tourism.

Marciano harapkan agar kegiatan bermotor dapat bermanfaat pada masyarakat melalui implementasi Sport Tourism. “Mengapa olahraga ini tidak kolaborasi dengan pariwisata sehingga kegiatan olahraga dapat memberi dampak pada masyarakat kita,” tandasnya.

Tak lupa, Marciano berpesan agar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Tahun ini dapat terselenggara dengan baik. Pertandingan olahraga bermotor direncanakan akan digelar di Kabupaten Merauke. Kepengurusan IMI yang baru dilantik diharapkan mampu berkoordinasi yang baik dengan PB.PON XX.

Menpora Zainudin Amali juga memiliki pandangan yang sama terkait tata kelola organisasi. “Saya setuju dengan Ketua Umum KONI, jika tata kelola organisasi bagus, prestasi akan bagus,” ucapnya. “Organisasi ini sehat, ada pergantian organisasi secara reguler. Belum ada dualisme,” kata Zainudin memuji IMI.

Selain itu, Menpora Zainudin Amali juga melanjutkan pesan Ketua Umum KONI Pusat terkait PON XX. “Mas Bambang setelah ini harus ke Merauke, meninjau lokasi balap motor di PON XX, di Merauke,” pesan Menpora kepada Ketua MPR RI yang baru dilantik menjadi Ketua Umum PP.IMI.

Terpisah, Bupati Muba yang menjabat Direktur Car Racing & Single Seater Racing Bidang Hubungan International dan Event International, Dr Dodi Reza Alex N…

  •  
  •  
  • Bagikan