Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID di Bogor, Harap Herd Immunity Segera Terbentuk

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi vaksinasi Covid-19 massal di Kota Bogor. Jokowi menyebut proses tahapan vaksinasi tersebut berjalan dengan baik.

Vaksinasi massal berlokasi di Puri Begawan, Kota Bogor. Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Walkot Bogor Bima Arya.

“Baru saja tadi saya melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi kemudian screening, kemudian pemberian penyuntikan vaksin dan observasi semuanya berjalan lancar,” kata Jokowi, seperti yang dilihat dari siaran langsung akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (19/3/2021).

Jokowi menyebut di lokasi tersebut ada 500 pelayan publik dan tokoh masyarakat yang menjalani vaksinasi. Proses vaksinasi COVID-19 kata Jokowi sudah mulai bergerak di seluruh provinsi.

“Dan di Kota Bogor ini, hari ini, di tempat ini, kurang lebih akan divaksin 500 pelayan publik kemudian jamaah haji, tokoh agama dan tokoh masyarakat semuanya, yang kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional karena yang saya lihat kemarin, juga di Kota Makassar, di Tanah Toraja bergerak semuanya, dan hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran baik di sini maupun di tempat lain,” ujarnya.

Dengan proses vaksinasi yang telah berjalan itu, Jokowi berhadap herd immunity segera terbentuk di RI. Jokowi juga berharap penyebaran virus Corona dapat menurun.

“Kita harapkan dengan semakin banyaknya yang sudah di vaksin nanti akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal dan kita harapkan bisa menekan laju penularan covid yang ada di negara kita, saya rasa itu yang bisa saya sampaikan,” ujarnya.

  •  
  •  
  • Bagikan