Tingkatkan PAD, Kades Tegal Mulyo Bangun Objek Wisata Wahana Tirto Mulyo

  • Bagikan

Keluang, MUBA, – Objek wisata Wahana Tirto Mulyo terletak di Desa Tegal Mulyo Kec. Keluang, jarak tempuh dari Kota Sekayu ke objek wisata Wahana Tirto Mulyo memakan waktu sekitar 1 jam 32 menit dengan jarak tempuh 51,6 KM/jam, dengan menggunakan mobil atau motor.

Objek wisata Wahana Tirto Mulyo diresmikan pada tanggal 13 januari 2021, fasilitas yang ada di objek wisata Wahana Tirto Mulyo yaitu tidak lupa persediaan protokol kesehatan, misalnya persediaan masker bagi para pengunjung dan sabun cair untuk mencuci tangan.

Wahana Tirto Mulyo mempunyai wahana permainan bagi para pengunjung seperti perahu, bebek-bebekan, mobil-mobilan dan lain sebagainya, di Wahana Tirto Mulyo juga terdapat gazebo-gazebo untuk beristirahat bagi para pengunjung.

Baca Juga :  Bekarang, Tradisi Menangkap Ikan di Kabupaten Musi Banyuasin

Jam operasional objek wisata Wahana Tirto Mulyo dibuka dari senin sampai minggu pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Kepala Desa Tegal Mulyo Bapak Junali, menjelaskan Asal-usul Wahana Tirto Mulyo ini, dahulunya adalah tanah desa yang berbentuk atau berupa rawa-rawa namun para kepala desa dan perangkat desa mempunyai ide agar tanah tersebut dibuat embung atau kolam pemancingan ikan, namun akhirnya salah satu pengelola desa mempunyai ide bagaimana tanah tersebut dibuat destinasi wisata saja, akhirnya pengelola desa dan Perangkat Desa Tegal Mulyo setuju atau sepakat untuk membuat destinasi objek wisata yang berupa rawa-rawa tersebut.

Dengan dibangunnya objek wisata Wahana Tirto Mulyo ini, semoga dapat meningkatkan pendapatan Desa Tegal Mulyo, ujar Kades.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat