Scroll untuk baca artikel
Hukum

Presiden Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Permainan Karantina

392
×

Presiden Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Permainan Karantina

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta permainan karantina diusut tuntas. Jokowi mengaku telah mendengar sejumlah keluhan dari warga asing mengenai proses karantina.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas mengenai PPKM secara virtual pada Senin sebagaimana transkrip arahannya diunggah di situs Setkab, Selasa (1/2/2022).

Jokowi menugaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas dugaan permainan karantina itu.

Disiplin dalam melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk dan pelaksanaan proses karantina yang benar dari luar negeri. “Saya masih mendengar dan ini saya minta Kapolri untuk mengusut tuntas permainan yang ada di karantina, karena saya sudah mendengar dari beberapa orang asing komplain mengenai ini,” ujar Jokowi.

Jokowi kemudian berbicara mengenai varian Omicron. Menurut Jokowi, pendekatan dalam penanganan Omicron ini harus berbeda.

“Dalam jangka pendek, kita harus memperkuat bagian di hilir, sosialisasi, edukasi yang masif untuk masyarakat yang positif tanpa gejala, untuk melakukan karantina mandiri dengan konsultasi dokter secara mandiri di puskesmas, di faskes atau melalui telemedisin. Dan kemudian stok obat-obatan yang ada di apotek-apotek ini betul-betul harus dikontrol keberadaannya,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta vaksinasi terus digencarkan, terutama vaksin bagi anak dan lansia.

“Yang terakhir, terkait dengan vaksin. Saya minta terus dipercepat vaksinasi yang (dosis) satu, dua, tetapi juga saya minta vaksinasi booster juga terus dipercepat, utamanya capaian vaksinasi bagi anak 6-11 tahun dan bagi lansia,” ujar Jokowi.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan