Scroll untuk baca artikel
Hukum

Hari Ini Putri Candrawathi Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan Lie Ditector

215
×

Hari Ini Putri Candrawathi Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan Lie Ditector

Sebarkan artikel ini
Istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati

JAKARTA – Penyidik Direktorat Tidak Pindana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, hari ini menjadwalkan pemeriksaan lie ditector terhadap Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, tersangka pembunuhan Brigadir J.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan selain Putri Candrawathi, pemeriksaan uji kebohongan juga dilakukan kepada saksi Susi, asisten rumah tangga keluarga Ferdy Sambo.

“Hari ini PC dan Susi,” kata Andi.

Andi mengatakan, kebohongan (Poligraf) ini dilaksanakan di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri yang terletak di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor.

“Jadwalnya ba’da dzuhur, sekitar jam satu-an siang nanti,” kata Andi, seperti dilansir dari okezone.

Menurut jenderal bintang satu itu, Putri Candrawathi dan saksi Susi sudah menyanggupi untuk hadir memenuhi permintaan penyidik.

“Insya Allah akan hadir,” katanya.

Diketahui, uji kebohongan ini dijadwalkan sejak Senin 5 Septembe 2022 hingga Rabu 7 September 2022. Per hari dijadwalkan dua orang yang diperiksa.

Hari Senin (5/9) yang dilakukan uji kebohongan adalah Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf. Kemudian hari ini Putri Candrawathi dan saksi Susi. Dan untuk pemeriksaan hari Rabu dijadwalkan Ferdy Sambo.

“Rencananya seperti itu,” kata mantan Wadittipidum Bareskrim Polri itu.

Andi menjelaskan, uji kebohongan dilakukan dalam rangka menguji tingkat kejujuran tersangka dalam memberikan keterangan. Pemeriksaan ini, kata dia, diperlukan untuk mengelangkapi berkas dan bukti petunjuk.

“Untuk kelengkapan berkas dan bukti petunjuk,” ujar Andi.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan