Apa Itu Afiliator dan Pengertiannya

Pernah dengar istilah Afiliator? Apa itu afiliator? Jadi, Afiliator adalah pihak yang ditugaskan oleh suatu perusahaan untuk melakukan pengembangan bisnis kepada konsumen. Pahami mengenai pengertian afiliasi, manfaat dan cara kerja afiliasi yang benar.

Seorang afiliator akan mendapat keuntungan sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati bersama sebelumnya. Afiliator terbentuk setelah adanya program afiliasi.

Di era teknologi sekarang ini peran afiliator sangat memengaruhi perhatian konsumen dalam hal kegiatan jual beli produk. Masyarakat yang banyak menggunakan sosial media menjadi sasaran yang pas bagi kinerja para afiliator.

Pengertian Afiliator

Secara umum, afiliator berasal dari kata afiliasi. Afiliator berarti pihak yang mengikuti program afiliasi dari suatu perusahaan atau lembaga tertentu yang tugasnya adalah menawarkan produk perusahaan kepada orang lain dan akan mendapat komisi.

Dalam dunia bisnis khususnya marketing, afiliator memiliki peranan yang penting apalagi untuk produk-produk yang baru.

Para afiliator akan dapat menjadi penghubung antara perusahaan dengan mitra atau konsumen, misalnya untuk tujuan ekspansi bisnis, pengembangan, pemasaran bahkan penjualan produk suatu perusahaan.

Dengan cara tersebut, afiliator akan memperoleh keuntungan dan penghasilan dari perusahaan.

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan