Scroll untuk baca artikel
Berita

Kena OTT KPK, Siapakah Sosok Bupati Meranti Pernah Sebut Kemenkeu Penuh Setan dan Iblis

475
×

Kena OTT KPK, Siapakah Sosok Bupati Meranti Pernah Sebut Kemenkeu Penuh Setan dan Iblis

Sebarkan artikel ini

HUKUM, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil bersama dengan sejumlah pejabat di kabupaten tersebut.

Nama Muhammad Adil bukan sosok yang asing. Pada tahun 2022 lalu, namanya sempat disorot publik karena menyebut Kementerian Keuangan penuh setan dan iblis.

Dia juga turut mengancam untuk angkat senjata dan bergabung dengan Malaysia jika pemerintah pusat tidak membagi dana bagi hasil (DBH) minyak bumi secara tidak adil.

Lantas siapa sebenarnya sosok Muhammad Adil?

Adil merupakan pria Kelahiran 18 April 50 tahun silam. Dia menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti sejak 2021 hingga 2024 mendatang.

Sebelum duduk di kursi nomor 1 Kabupaten Kepulauan Meranti, dia mengawali karier politiknya dengan masuk sebagai legislator di DPRD Kabupaten Bengkalis pada periode 2009-2014.

Dia kemudian menjadi legislator di Kabupaten Meranti pada 2014-2018 saat masih tergabung dalam partai Hanura. Pada 2018 dia berganti partai dan masuk ke PKB. Dia kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti untuk periode 2019-2024.

Namun, di tengah-tengah masa baktinya dia memutuskan mundur dan maju sebagai calon Bupati Meranti dan menang pada 2021 silam. Dia menamatkan pendidikan sarjana dan magisternya di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan