Scroll untuk baca artikel
Megapolitan

Membludaknya Pengunjung, Lalu Lintas Menuju Taman Margasatwa Ragunan Macet Parah

197
×

Membludaknya Pengunjung, Lalu Lintas Menuju Taman Margasatwa Ragunan Macet Parah

Sebarkan artikel ini

JAKARTALibur Tahun Baru 2024, menjadi momen bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur. Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi adalah Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Akibat membludaknya pengunjung, arus lalu lintas di Jalan Harsono RM macet total.

Berdasarkan pantauan pada Senin (1/1/2024) siang sekira pukul 13.00 WIB, arus lalu lintas dari arah Jalan TB Simatupang ke kebun binatang Ragunan macet parah.

Waktu tempuh yang biasanya hanya memakan waktu sekitar 5-10 menit dari lampu merah Kementerian Pertanian (Kementan) kini harus memakan waktu 30-50 menit.

Kemacetan mengular terjadi dari sebelum Gedung Pengadilan Agama Jakarta Selatan hingga ke depan Pintu Masuk Utama Ragunan. Kendaraan sepeda motor pun tak bisa melajukan kecepatannya hingga melebihi 10 km per jam.

Macetnya Jalan Harsono terjadi lantaran banyak kendaraan menurunkan penumpang di sekitar pintu masuk Ragunan. Lalu, adanya antrean kendaraan di pintu masuk Ragunan yang hendak memasuki kawasn kebun binatang tersebut.

Meski ada petugas kepolisian dan Dishub DKI Jakarta yang melakukan pengaturan arus lalu lintas, jalanan masih sangat macet.

Hingga siang ini, kawasan Ragunan masih diserbu oleh pengunjung, baik pengunjung yang berjalan kaki maupun menaiki kendaraan roda dua dan roda empat.

sumber okezone

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan