Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Honda Civic Type R Terbaru Rilis di Indonesia, Harga Tembus Rp 1,1 M

669
×

Honda Civic Type R Terbaru Rilis di Indonesia, Harga Tembus Rp 1,1 M

Sebarkan artikel ini

OTOMOTIF, – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Type R. Mobil dengan desain sporty ini mendapat perubahan dari sisi interior dan eksterior.

Penyegaran ini kali pertama dilakukan HPM setelah meluncur dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Harganya bahkan dua kali lipat dari varian sedannya.

Type R merupakan varian mobil sport legendaris Honda yang terinspirasi dari mobil balap yang juga dapat dengan aman dan nyaman digunakan di jalanan kota.

New Honda Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang sudah sejak lama mendapat reputasi baik di seluruh dunia dengan prestasi terakhirnya yakni sebagai pemegang rekor untuk mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang yang mencatat waktu 2 menit 23.993 detik.

Perbedaan dari tipe sedannya mencakup eksterior yang seperti dirancang ulang dengan bumper, spoiler dan underbody. Tak hanya itu, Type R juga dibekali fitur mumpuni seperti mode berkendara Comfort, Sport dan +R.

Seperti yang dikutip dari detikcom, Jumat (7/5/2021), Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan dan Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap, sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami yang memiliki DNA balap yang kental dan sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual.

Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan,” kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Dari sisi eksterior, tampilan New Honda Civic Type R masih mengusung gaya sporty dengan desain baru pada bumper bagian depan dan juga belakang.

Konsep bodi dari mobil ini terinspirasi dari lintasan balap yang menghadirkan desain bodi aerodinamis yang memberikan keseimbangan saat bermanuver. Side skirt, carbon effect fiber serta Underbody Spoiler Kit with Red Striping juga menambahkan kesan sporty pada mobil ini yang dilengkapi dengan Full LED headlights dan LED Daytime Running Lights.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan