Scroll untuk baca artikel
Bola

Arsenal Juara Community Shield 2023 Usai Kalahkan Manchester City Lewat Adu Penalti

304
×

Arsenal Juara Community Shield 2023 Usai Kalahkan Manchester City Lewat Adu Penalti

Sebarkan artikel ini

BOLA, – Arsenal berhasil meraih trofi Community Shield setelah mengalahkan Manchester City di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2023). The Gunners menang lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Arsenal lebih dulu kebobolan dalam pertandingan ini. Cole Palmer merobek jala gawang Arsenal yang dikawal oleh Aaron Ramsdale pada menit ke-77 setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Namun, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time lewat gol Leandro Trossard memanfaatkan umpan Bukayo Saka yang membuyarkan asa Man City untuk mengawali musim ini dengan trofi juara, sehingga pertandingan dilanjutkan adu penalti.

Tidak perlu sampai 5 eksekutor mengambil penalti, empat pemain Arsenal, yaitu Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira sukses melakukan tugasnya.

Sementara dari tiga eksekutor Man City, hanya Bernardo Silva yang sukses melakukannya, di mana Kevin De Bruyne dan Rodri gagal melakukan eksekusi dengan baik.

Keberhasilan Arsenal mengalahkan Man City dan meraih trofi Community Shield menjadi sebuah langkah awal yang bagus bagi The Gunners pada Liga Inggris musim 2023/2024.

Hasil Adu Penalti Arsenal Vs Manchester City

Arsenal

  • Martin Odegaard: Gol
  • Leandro Trossard: Gol
  • Bukayo Saka: Gol
  • Fabio Vieira: Gol

Manchester City

  • Kevin De Bruyne: Gagal
  • Bernardo Silva: Gol
  • Rodri: Gagal

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jurrien Timber; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

Manchester City (4-2-3-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Julian Alvarez, Jack Grealish; Erling Haaland

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan